Beranda Hukrim TNI-Polri dan Pemkot Mataram Tertibkan Juru Parkir Liar

TNI-Polri dan Pemkot Mataram Tertibkan Juru Parkir Liar

0

MATARAM – Dalam upaya menciptakan ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Tim Gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Mataram melaksanakan penertiban juru parkir liar di wilayah hukum Polresta Mataram pada Senin (5/5/2025) pukul 13.00 Wita. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Pekat II Rinjani 2025.

Tim gabungan terdiri dari personel Polresta Mataram, Tim Resmob, Kodim 1606 Mataram, Dinas Perhubungan Kota Mataram, dan Satpol PP Kota Mataram. Mereka melakukan pendataan dan penindakan terhadap juru parkir liar yang kerap menarik tarif tidak wajar dan meresahkan masyarakat.

Kapolresta Mataram, AKBP Hendro Purwoko, S.I.K., M.H.menjelaskan bahwa operasi ini adalah langkah preventif guna menekan praktik premanisme di wilayah Kota Mataram.

“Jukir liar sering kali memungut tarif parkir yang tidak wajar dan meresahkan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kapolresta Mataram, AKBP Hendro Purwoko, S.I.K., M.H.
juga mengimbau masyarakat agar menggunakan layanan parkir resmi yang telah disediakan pemerintah, guna menghindari potensi gangguan dari oknum tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya operasi jukir gabungan ini, kita harapkan dapat meminimalisir tindakan premanisme dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan jasa parkir resmi,” tambahnya.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain:
IPDA Ida Bagus Sadwika (KBO Sat Reskrim Polresta Mataram),
Tim Resmob Polresta Mataram,
Personel Polresta Mataram dalam Sprin Ops Pekat II Rinjani 2025,
Anggota Kodim 1606 Mataram,
Petugas Dinas Perhubungan Kota Mataram,
Satpol PP Kota Mataram

Penertiban ini akan dilakukan secara berkala untuk menegakkan ketertiban umum dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat Kota Mataram. (AL-03) 

Artikulli paraprakTransformasi Ikonik Stasiun Tanah Abang: PTPP Dorong Kapasitas dan Kenyamanan Penumpang Hingga 300.000 Orang per Hari
Artikulli tjetërBimmer.ID Luncurkan “Bimmer Connected Audiences”, Solusi Premium Push Notification Ads untuk Premium Brand

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini